Saturday, December 15, 2007

Tanya: Biskuit Gosong Obat Maag?

Sebenarnya ini kejadian sudah agak lama, sih, pas Lebaran ke Bandung bulan Oktober lalu.
Ceritanya, aku itu penggemar biskuit Riau, yang produksi Bandung tea, lah! Nah, seperti biasa, tiap ke Bandung, pasti deh kusempetin buat mampir beli biskuit di sini.

Pas lagi milih, aku bingung ngeliat banyak banget biskuit gosong yang dijual di sana. Gosongnya beraneka warna sih, dari yang agak gosong, gosong, sampe gosong buanget!

Pas aku tanyain, kenapa banyak banget biskuit yang gosong, si Mbak nya bilang,"Itu memang sengaja digosongin, Mbak... bagus buat penderita sakit maag." Karena nggak yakin, aku nanya lagi,"Emang biskuit gosong obat maag, Mbak? Tahu dari mana?"

Si Mbak bilang,"Iya, Mbak...sudah banyak yang bilang begitu ke kami, makanya kami nyediain biskuit gosong, deh."

Berhubung aku dari dulu memang penyuka makanan gosong: biskuit gosong, pisgor gosong, tempe gosong, martabak gosong, dan teman2nya (gak ada hubungan sama maag, lho...emang suka yang gosong, karena lebih gurih aja), jadinya aku beli deh, sebungkus biskuit Marie yang super gosong (liat foto).


Tapi sampe sekarang aku masih penasaran nih, bener nggak sih, biskuit gosong bisa jadi obat sakit maag? Penjelasan medisnya dari mana, ya? Temen2 ada yang bisa bantu? Makasih banget sebelumnya atas penjelasannya...

Monggoooo...mau makan biskuit gosong dulu...