Tuesday, October 23, 2007

Dari Halbil ke Grand Indonesia - 22 Oktober 2007




Kemaren ada halbil di kantor, mulai jam 9 pagi, dan selesai sekitar 11.30, soalnya ada presentasi dari Big Boss (hehehe, halbil pertama yg pake presentasi ya ini dia;P). Seneng dan rame sih, karena seluruh karyawan udah pada hadir, dan umat yang kurang dari seribu orang itu pun berular2 sambil bersalaman ria, memenuhi ruang serba guna yang luas.

Balik ke ruangan, tadinya mau langsung cabut ke tempat lain dulu, tapi karena masih berkangen2 ria, jadinya ya kita ngobrol2 dulu, sambil nungguin pesenan makan siang dari bakmi GM (aku dipesenin Bihun Gorengnya). Pedagang di Masjid Sunda Kelapa memang belum pada balik, ditambah pula kantin plus katering kantor juga belum beroperasi.

Setelah makan, iseng2 browsing tentang Blitz Megaplex (BM)-nya Grand Indonesia (GI)-alias mantan Hotel Indonesia, udah lama banget gak nonton di bioskop, sih...mumpung lagi Senin, 'kan nomat tuh, hehehe... Sebenernya denger tentang BM GI ini udah lama dari Mas Bayu , plus saran dari Mas Fajar-Chibaers, makanya jadi pengen nyobain nonton di sini.

Ternyata Rush Hour 3 diputer jam 14.45, jadilah aku langsung cabut ke sana jam 14.00, soalnya mau liat2 dulu, maklum...baru sekarang menginjak GI, hehehe:). Berhubung temen2ku udah pada ngantor, dan pastinya agak susah ngajakin orang dadakan di Jkt gini, jadilah aku nonton sendirian. Pertama dateng sempat bingung juga dgn jalan ke arah BM di lt. 8, yang melewati lorong2 panjang, dan sempat kaget ngeliat BM yg ternyata luebar banget! Waktu milih tempat duduk, jadi kaget lagi, soalnya yg kejual baru 3 seat...hahaha...ya iyalah, baru nyadar kalo di Jkt film ini udah lama banget turun;P.

Yang paling males di sini toiletnya sih, walaupun bersih dan luas, tapi karena gelap, semuanya berlatar hitam dengan lampu temaram plus kaca2 di sepanjang dinding, jadinya daku yang kurang awas di kegelapan sempet kepentok2, deh...hiks;(.

Sambil nunggu film, aku melihat2 BM yang ternyata lengkap juga: ada game-zone-nya, hot spot, cafe, beberapa lounge yg enak buat leyeh2 sambil ngobrol, plus display film yang paperless, alias layar elektronik semuanya.

Pas masuk ke studio, kembali kebingungan terulang. Tempatku di F10, tapi tidak ada satu petunjuk pun yang menunjukkan mana deretan F! Jadinya ya aku manual sajalah, ngitungin deret dari belakang ke depan, hehehe:). Untungnya saat itu kosong banget, cuma 7 hadirin termasuk daku, dan 6 lainnya duduk di belakangku...wah, sip banget deh..itu bioskop serasa milik sendiri, hahaha:D. Filmnya sendiri (yg diputer pas jam 15.00, dan berakhir pk. 16.20), masih mengulang RH1 dan RH2. Cuman sekarang ada si Kenji, saudara angkat Lee di panti asuhan yg orang Jepang (namanya lupa, pokoknya yg maen jadi pelatih Tom Cruise di The Last Samurai itu, lho!), dengan sedikit dialog Jepang. Seperti biasanya film2 Jacky Chan, mesti konsentrasi penuh pas adegan berantemnya, yg seringnya lebih cepet daripada kecepetan cahaya (hiperbola, pastinya:)). Lumayan puaslah, setelah 2 tahun gak nonton lagi di bioskop Indonesia:P.

Setelah bubaran film, aku muter2 ke bawah. Nyari toko buku, katanya ada Gramedia di lt.3, ternyata masih kosong, hiks:(. Ada satu lagi Kinokuniya di LG, cuman karena takut selisih jalan dengan Mey (Chibaers yg udah janjian buat dinner bareng di sini), jadinya aku masuk aja ke Food Louver alias Food Court-nya GI, di Lt. 3 pula.

Sebelumnya sempet liat2 juga ke bawah, dan nemu salah satu etalase unik, yg isinya adalah sebuah pohon, dengan daun2 berisikan Asma'ul Husna yg bergantungan di dahannya. Oya, di lt. 3 ini ternyata ada juga toko buku mungil, yg isinya buku2 kuno, seperti buku2 Kartini, foto2 jaman Perang Kemerdekaan, buku2 tentang sejarah Jkt, dsb. Di deket sini dijual juga benda2 seni kuno, seperti keris yg harganya berkisar dari 2-8 juta rupiah.

Setelah capek muter2, aku pun masuk ke Food Louver, yg dari luar sama sekali gak keliatan seperti food court, karena yg tampak cuman deretan kursi dan meja2 kayu, dengan interior full kayu. Sementara para tenant tersembunyi di sebelah kiri dan kanan deretan tempat makan kayu ini. Suasananya enak, sih..tenang, dan bisa melihat pemandangan ke luar gedung. Yg kusuka dari sini, kebanyakan tenant-nya adalah pedagang masakan Indonesia. Harga masakan Indonesia ini berkisar antara 20-30 ribuan per porsinya.

Begitu ketemu si Mey, kami pun segera memesan makanan: aku pesen nasi liwet dan es dawet, sementara Mey pesen nasi Padang dan es teh lemon. Nasi liwetnya gurih, walaupun sayur labunya agak sedikit pedes buatku, sementara es dawetnya masih kalah dengan cendol Elizabeth yg di Bdg, apalagi jika dibandingkan dengan Dawet Ayu-nya Mojokerto yg murah bin uenak tenan, hehehe:). Tapi lumayanlah, bisa memuaskan kerinduanku terhadap es dawet.
Abis ngobrol2 lama, baru deh, kita pulang:). Thanks banget udah ditemenin ya, Mey:P.