Sunday, October 07, 2007

Buas Barbar & Baksos MPers 2007 - 6 Oktober 2007




Alhamdulillah, akhirnya kemaren kesampean juga buat dateng ke Baksos sekaligus buas barbar (BUka puASa BAReng-BAReng) MPers di Taman Menteng. Ini adalah kopdar MPers-ku yang kedua, setelah sebelumnya, tepat setahun yang lalu di sini . Sekaligu ini pertama kalinya aku mengunjungi Taman Menteng, yang dulu waktu terakhir berangkat, masih jadi stadion Persija, plus tempat jualan serabi Solo yang uenak tenan itu;D. Sekarang tempat ini jadi taman yang asri, sekaligus tempat bermain anak, serta menyediakan juga lapangan futsal, bola, dsb..

Baksos kali ini dimeriahkan oleh banyak bintang tamu, serta dihadiri juga oleh adik2 dari RCP (Rumah Cahaya Penjaringan), serta para anak jalanan yang tergabung dalam Sanggar Akar. Acara selengkapnya bisa dilihat di sini . Namun pada kesempatan ini Pak Fauzi Bowo berhalangan hadir, sehingga acara sedikit berubah.

Di acara kali ini, selain ketemu dengan temen2 yang dikenal setahun lalu, juga bisa kopdar dengan banyak temen maya lainnya, seperti: Mbak Dee (fotonya kok ilang ya, hiks;(...Mbak Deeee...ntar ikutan ngopi, ya?), Mbak Helvy, Mas Tomi, dan Faiz, Mbak Asma, Ade, Mbak Ima Zahra, dll., yang semuanya ramah2 banget;D.

Yang senengnya, di sini sempet ngobrol2 juga sebentar dengan Pak Taufik Ismail, sang penyair kondang itu:D... curhat soal kebebasan sastra yang kebablasan;(.

Ada kejadian lucu saat bincang2 dengan Pak Hidayat Nurwahid. Di awal kuis, anak2 RCP malu2 menjawabnya, tapi begitu ada seorang anak yang bisa menjawab dan ternyata mendapatkan hadiah selembar 50-ribuan, kontan saja semuanya tampak heboh dan menyesal, hehehe.... Pas pertanyaan berikutnya, jadi langsung berani, deh;D. Selain itu, di sini baru ketahuan, kalo ternyata Pak Hidayat NW dulunya suka iseng juga, nggebah2 kelelawar di pohon pisang, biar dikira sudah adzan Maghrib, jadinya bisa buka puasa lebih cepet, hehehe...:).

Berikut ini sebagian foto2nya (beberapa dapet dari MPers lainnya, tengkyuuu banget, ya;P). Semoga bisa berkopdar lagi tahun depan;)...