Wednesday, August 13, 2008

Just Another Sunny Day…:D

Hari ini ngampus pagi2, jam 8 sudah di stasiun. Rencana ketemu Pakdhe[1] memang jam 13.30, tapi berhubung sohib sidang doktor hari ini jam 10.00, jadilah berangkatnya lumayan ‘nyubuh’, karena ke kampus memang makan waktu 1,5 jam-an. Heran juga, jam2 sibuk begini, ternyata KA kosong, tak seperti biasanya. Sampe Akihabara, pindah ke subway, yang ternyata juga kosong, bahkan stasiun Akihabara aja kosong banget, keriuhan lalu-lalang penumpang nggak nyampe setengah dari hari2 biasanya.

 

Pas di subway, mikir2, baru inget, sekarang masuk hari Obon (13-15 Agustus 2008). Kalender memang tak merah, tapi ini merupakan salah satu libur di mana para Jepuners pulang bedhol deso ke kampuang halaman. Walhasil, perjalanan kali ini tentram dan damai, dapet duduk terus dari awal sampai stasiun tujuan. Hikmah Obon, KA juga 'koson'.

 

Turun KA, jalan ke kampus di bawah sinar mentari yang ‘mengobon’, hingga perjalanan tak sampai 10 menit itu sudah cukup membuat wajahku lengket karena keringat. Summer di Jepun memang sufer lembab… bahkan sampai 95%! Makanya selagi bisa, aku lebih memilih untuk hibernasi di bawah AC selama musim ini, dan baru ‘kelayapan’ di winter, hehehe.

 

Alhamdulillah, sidang sang sohib berjalan sukses, dan pertemuan dengan Pakdhe juga lancar, walaupun agak ngaret karena beliau lunch bareng komite sidang sang sohib. Pas kelar dengan Pakdhe, dapet SMS dari temen, ngajakin dinner bareng ‘sesepuh’ Chiba yang bakalan pulang kampung besok.

 

Dan mampirlah daku ke Inage, makan dan guyon bareng sesepuh cs. Rame, seru, tapi waktu begitu cepat berlalu. Maka pulanglah daku, nyampe rumah dalam kondisi ‘kobon’[2].

***

(Dari sini)

Nishi Chiba, 14 Agustus 2008 (02.30 JST… psst, met Hari Pramuka, yah)

* Less than 3 weeks to go… Bismillah…*

 

 



[1] Dosen pembimbingku ada 2, yang tua kusebut Pakdhe, yang muda Paklik, biar gampang.

[2] Bhs. Jawa (baca: kobong) = terbakar.