Thursday, June 19, 2008

Berburu Rubah Api

Semalem aku download FF (Firefox) 3, dan ternyata ada beberapa trouble: website kampusku nggak bisa diakses, walaupun certificate-nya sudah didaftarin, trus tiap copy/paste, pasti langsung crash, dan layar si rubah api ini langsung menutup. Ada dialog box untuk memfungsikan text editor ini (yang lumayan panjang), tapi setiap aku berusaha copy/paste ke word, kembali crash terjadi. Akhirnya kuputusin buat kembali ke selera asal, FF 2.0.0.14.

Parahnya, pas mau balik ke FF versi lama, ternyata yang english version-nya udah nggak ada, karena semua search engine mengarah ke FF3 ini! Ampun banget, deh! Jadinya terpaksa pake FF 2.0.0.14 versi Jepun, nambahin language pack, baru dah… FF-nya nggak pake bahasa keriting lagi.

Dan ngubek2 si rubah api ini makan waktu lama banget, terutama untuk ngaktifin language pack-nya (lah wong perintahnya in Jepun semua, gimana nggak puyeng); padahal mestinya aku bisa ngerjain setoranku. Maunya cepet, eh malah jadi ngabisin waktu gini, deh.

Pelajaran buat diri-sendiri: jangan mudah tergoda dengan software baru, karena itu belum tentu cocok dengan kebutuhan.

Maaf buat temen2, ini cuman pemberitahuan kenapa semalem nggak OL atau pun bales e-mail2 yang urgent, soalnya internetku byar-pet gara2 si rubah api baru ini crash melulu… ('kali aja ada yang nanya, mendingan GR daripada minder 'kan, hehehe ).

 

***

(Dari sini)

Nishi Chiba, 19 Juni 2008 (19.37 JST)

*Curhat doang abis puyeng ngubek2 FF semalem... *